Tujuh Makanan Ringan yang Cocok Dinikmati Bersama Seduhan Kopi

Apa yang paling tepat menemani nikmatnya menghirup kopi? Ada yang bilang lamunan kesendirian, tak sedikit pula yang lebih suka menikmatinya dengan percakapan-percakapan berseling gurauan. Menikmati sendiri atau bersama itu adalah pilihan, tapi yang tak boleh terlupakan adalah sajian pengiring seduhan kopi. Berikut adalah tujuh makanan ringan yang cocok dinikmati bersama seduhan kopi.

Kentang Goreng

Siapa yang tak suka dengan kentang goreng? Makanan yang mengandung karbo tinggi ini bisa menjadi sajian tepat menemani kopi. Sederhana namun memiliki rasa yang akan membuat lidah ketagihan untuk menikmatinya hingga potongan terakhir. Bagi yang tidak terlalu suka rasa manis, kentang goreng tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati bersama kopi. Ingin rasa kentang goreng yang lebih mantap? Jangan lupa untuk menikmatinya bersama saus tomat atau spicy mayo.

Pisang Goreng

Ingin menikmati kopi bersama cemilan yang manis? Pisang goreng jawabannya. Tanamannya mudah ditemukan dan berbuah di segala musim, pisang goreng memang jadi andalan untuk teman minum kopi. Cara mengolahnya pun mudah, cukup digoreng bersama tepung dan dinikmati saat asap hangat masih mengepul. Bagi penyuka rasa manis, menambahkan taburan gula palem dan saus cokelat jadi cara yang tepat. Tak hanya menguatkan rasa tapi juga membuat tampilannya semakin menggoda.

Pancake

Mencari makanan pendamping kopi yang lebih modern? Pancake bisa menjadi pilihan. Dengan bahan utama tepung terigu, susu, dan telur, tentunya tak hanya perut yang akan terisi, tapi gizi untuk tubuh juga akan terpenuhi. Akan semakin nikmat lagi jika pancake disiram dengan toping es krim atau selai buah-buahan.

Fish n Chips

Bagi para pecinta ikan, fish n chips juga bisa menjadi pilihan untuk menemani seduhan segelas kopi. Salah satu jenis ikan yang menjadi bahan utama fish n chips adalah ikan dori. Makanan ringan yang berasal dari Inggris ini sangat mudah untuk dibuat. Meski mudah tapi rasanya tidaklah murahan karena cemilan ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Apalagi ikan dori mempunyai tekstur yang renyah di luar serta lembut pada bagian dalam. Rasa gurih dari fish n chips ini tentunya sangatlah tepat dinikmati bersama hangatnya kopi saat sore atau malam hari.

Cake

Cake dengan beragam rasa dan topping juga bisa jadi makanan ringan yang lezat dan pas untuk menemani kopi. Sponge cake, fruit cake, atau chocolate cake sangat direkomendasikan untuk disajikan bersama kopi. Nikmati kopi dan cake di siang atau sore hari untuk melepas penat di tengah rutinitas pekerjaan.

Donat

Selain cake, ada pula donat yang cocok disantap bersama seduhan kopi. Beragam pilihan topping donat tentunya bisa menjadi penggugah selera, khususnya bagi penyuka rasa manis. Belum lagi jika donat disajikan saat masih hangat dan keluar dari panggangan, tentunya jadi pasangan yang pas dengan harum kopi yang menguar di udara.

Cookies

Untuk camilan yang lebih ringan, cookies bisa jadi pilihan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang beragam, dari manis hingga gurih, bisa jadi penyeimbang rasa kopi. Bahkan tak jarang ada yang menikmatinya dengan cara mencelupkannya ke dalam kopi agar lebih empuk ketika dimakan.

Itulah pilihan makanan ringan yang cocok dinikmati bersama secangkir kopi. Namun ada beberapa panduan yang layak diperhatikan untuk memilih pasangan yang tepat antara kopi dan makanan ringan. Untuk kopi-kopi yang memiliki body ringan hingga medium lebih cocok untuk dinikmati bersama makanan yang memiliki rasa manis. Sedangkan kopi yang mempunyai rasa yang lebih tebal, lebih tepat dinikmati bersama makanan gurih.

Setiap makanan memang bisa membuat rasa kopi jadi lebih berbeda. Oleh karena itu, dengan memilih makanan ringan yang tepat, maka rasa kopi akan jadi lebih nikmat. Rasa kopi memang bisa lebih muncul ketika dinikmati bersama makanan yang pas. Serupa jodoh, kopi dan makanan ringan bisa saling menyempurnakan.

Tinggalkan komentar..