Yellow Truck Linggawastu, Tempat Ngopi Pembuat Skripsi

yellow truck linggawastu

Sore itu sepulang dari rumah Nenek di daerah Linggawastu Bandung, saya mampir di Yellow Truck café. Parkirannya penuh. Memang harus berusaha ekstra untuk mendapatkan parkir di lokasi ini. Namun kelelahan tersebut langsung terobati ketika saya masuk ke dalam kedai.

Suasananya nyaman diiringi alunan musik samar-samar menenangkan. Tak heran kalau beberapa pengunjung sibuk memelototi laptop dengan meja yang dipenuhi tumpukan buku. Sudah seperti di rumah sendiri. Konon kabarnya, Lana sepupu saya, menulis skripsi dari awal sampai selesai di salah satu sudut kedai ini.

Sayangnya tidak ada menu manual brew di kedai ini. Hanya Yellow Truck Patuha yang menyajikan suguhan manual, kata baristanya. Akhirnya saya pesan macchiato dengan beans dari Bone. Aroma rempahnya sangat tajam, seperti karakter kopi Sulawesi pada umumnya.

Saya pun berkenalan dengan Kang Nurlan, barista senior Yellow Truck Linggawastu. Walau awalnya terlihat malu-malu, setelah mengobrol sebentar terlihatlah pengalamannya yang sangat dalam di bidang perkopian. Beliau langsung mengajak saya ke bar untuk membuat espresso dan ristretto. Giliran saya yang gemetar berhadapan dengan grinder Mazzer dan mesin La Marzocco.

Dengan konsep open bar, setiap pengunjung dipersilakan membuat kopi sesuai selera masing-masing. Bila hanya ingin menonton atau mengobrol pun tidak masalah. Asal jangan saat rush hour saja. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, pagi-pagi adalah saat paling tepat untuk beramah-tamah dan berbincang.

Semua makanan dan minuman dijual dengan harga 15-35ribu rupiah, harga yang pantas untuk duduk berlama-lama terbawa suasana. Jangan pula ketinggalan mencicip rice bowl-nya yang mantap sedap. Dijamin pasti ketagihan.

Setelah menenggak espresso, macchiato, dan ristretto, saya pun tak mau kalah dengan mahasiswa yang berkerut dan mengernyit mengetik skripsi. Saya keluarkan notes dan mencatat setiap denyut kafein di dalam aliran darah.

KopiDewa mengulas kedai kopi, coffee roastery, dan tempat lain yang berhubungan dengan kopi setiap minggu pada hari Kamis. Sampaikan ide dan saran tentang tempat yang ingin diulas pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *