La Piccola Italia, Ngopi Sambil Ngobrol Jadi Menu Utama

Ngopi memang identik dengan ngobrol. Bukan dengan mainan gadget, apalagi selfie cantik. Konsep itulah yang dijunjung tinggi oleh La Piccola Italia. Sebuah kedai kopi mungil di pusat kota Bandung.

Terletak di jalan Ambon no. 16, tepatnya di seberang SMP 7 Bandung, barista-barista di kedai ini tak akan membiarkan Anda tenggelam di serunya dunia maya. Kehangatan dan keramahan yang ditawarkan senikmat kopi dan minuman lain yang disajikan. Baristanya dapat menemani Anda ngobrol dengan topik apa pun yang Anda mau dan dijamin Anda akan melupakan free wifi kencang yang tersedia.

Pilihan kopinya lumayan lengkap, single origin dalam dan luar negeri ada di sini. Menu manual brew-nya pun lengkap dari V60, Aeropress, Kõno, sampai French Press. Jangan lupa tanyakan soal Calma Latte, perpaduan unik antara dorato beans dan earl grey tea yang diracik menggunakan resep rahasia orisinal buatan La Piccola Italia. Aroma teh yang segar berpadu sangat pas dengan espresso dan susu.

Bagi Anda yang sedang lelah menghirup kafein atau ingin mengajak anak dan kerabat yang tak kuat dengan kopi, jangan khawatir. La Piccola Italia menyajikan banyak menu minuman lain. Anda bisa memesan Red Velvet, Green Tea, atau Taro Latte yang cantik dihias rosetta atau tulip di atasnya. Ada juga smoothies segar jika hari sedang terasa gerah dan panas.

La Piccola Italia buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai 11 malam dengan rush hour mulai jam 4 sore. Asyiknya lagi, jika Anda datang pagi-pagi ketika tempat ini belum begitu ramai, Anda bisa minta diajari cara menyeduh kopi kepada barista yang sedang bertugas. Ada Romo, Yudis, Dwiki, Piletas, Rahmat, atau Sahid yang tak pernah pelit membagi ilmunya kepada Anda.

Walau pilihan menu makanan yang terbatas, Anda bisa memesan sajian dari foodcourt sekitar untuk diantar ke kedai menemani apa pun pilihan minuman Anda.

Kesimpulannya? La Piccola Italia cocok bagi Anda yang suka minum kopi, ingin belajar lebih banyak tentang kopi, dan ingin mencari teman yang sama-sama mencintai kopi. Dengan menu berkisar dari 10-25ribu rupiah Anda akan mendapat lebih dari sekedar minuman tapi juga ilmu dan persahabatan.

KopiDewa mengulas kedai kopi, coffee roastery, dan tempat lain yang berhubungan dengan kopi setiap minggu pada hari Kamis. Sampaikan ide dan saran tentang tempat yang ingin diulas pada kolom komentar.

2 Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *