Baraya Coffee, Gerobak Kopi Padat Ilmu

gerobak baraya coffee

Kata siapa menu manual brew cuma ada di café mahal? Di jajaran warung tenda dekat Kantor Pos jalan BKR Bandung ada gerobak Baraya Coffee yang menyuguhkan manual brew sebagai sajian andalannya. Rasanya? Bisa dikatakan lebih baik daripada beberapa kedai yang hanya bermodal sofa empuk dan free wifi.

Walaupun gerobak dan tempatnya kecil, pilihan biji kopinya cukup banyak karena single origin-nya berganti tiap hari. Cara seduhnya juga lumayan lengkap. Ada V60, French Press, Aeropress, atau espresso manual yang bisa Anda pilih. Jika ragu mau yang mana, langsung saja tanya ke baristanya. Kang Sandi dan Kang Deni akan menjawab dengan semangat tanpa terbata-bata.

Makin malam kedai ini sepertinya makin ramai dan Anda harus lebih sabar menunggu kopi Anda selesai diseduh. Tapi sesibuk apa pun melayani pelanggan, Kang Sandi akan tetap ceria menemani Anda mengobrol. Selain teknik pour over-nya yang juara, pengetahuan dan wawasannya tentang kopi sangat luas.

Dinginnya malam Bandung tidak akan terasa ketika Kang Sandi menjelaskan manfaat kopi bagi tubuh. Minum kopi secara teratur baik untuk kesehatan kulit, katanya. Tak heran jika banyak pelanggan wanita yang tadinya anti kopi, menjadi peminum kopi tanpa gula berkat nasehat-nasehatnya.

Suasana yang akrab akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Dan Kang Sandi tidak akan membiarkan Anda pulang sebelum ilmu Anda tentang kopi bertambah. Anda pun bisa meramu kopi sendiri karena Baraya Coffee membuka dapurnya untuk siapa pun yang mau belajar.

Gerobak Baraya Coffee buka Senin sampai Sabtu dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. Tapi tunda dulu rencana kedatangan Anda jika turun hujan lebat karena Kang Sandi lebih memilih bobo cantik daripada hujan-hujanan meracik kopi. Sangat disayangkan sekali karena hujan-hujan enaknya ngopi.

Selain menjual minuman, Baraya Coffee juga menyajikan makanan ringan seperti pancake, kentang atau sosis goreng. Semua menu makanan dan minuman dijual dengan harga tidak lebih dari 15ribu saja. Anda juga bisa membawa makanan dari warung tenda sekitar untuk dimakan di sini.

Jadi, jika Anda mempunyai hasrat dan minat belajar yang tinggi tentang dunia perkopian, segeralah mampir ke Baraya Coffee.

KopiDewa mengulas kedai kopi, coffee roastery, dan tempat lain yang berhubungan dengan kopi setiap minggu pada hari Kamis. Sampaikan ide dan saran tentang tempat yang ingin diulas pada kolom komentar.

Komentar

  1. Sihab says:

    Setuju kang (gerobak kopi padat ilmu). saya sekian dari salah satu yang tadinya memandang kopi sebelah mata menjadi melihat kopi dari segala lini dan itu besar pengaruh sandimo si pendongeng kopi.

    Minta ulasan armor kopi kang, sayang sempat minum kopi disana banyak faktor yang membuat saya tidak tertarik untuk balik lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *