KopiDewa adalah situs yang membahas tentang panduan seduh, biji kopi, peralatan kopi, dan juga kedai kopi. Kami bukanlah yang pertama, bukan pula yang terbesar apalagi yang terbaik. Tapi kami berharap bisa menjadi sumber informasi utama dan terlengkap tentang dunia perkopian di Indonesia.


Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar ketiga di dunia setelah Brazil dan Colombia. Namun sayangnya, kepedulian dan pengetahuan orang Indonesia terhadap kopi masih sangat minim. Di saat single origin coffee Indonesia telah diekspor ke mancanegara dan menjadi barang mewah di luar negeri sana, masyarakat kita masih betah minum kopi instan sachet dan masih menganut paham kuno bahwa kopi itu pahit.

Atas dasar pemikiran itulah kami membuat KopiDewa.com. Kami ingin mengedukasi siapa pun yang tertarik dengan perkopian agar Indonesia tidak lagi ketinggalan informasi di tengah derasnya arus third wave coffee yang sedang menghantam dunia. Kami ingin mengubah berbagai paradigma negatif yang menyelimuti kopi.

Tidak mudah memang karena kami hanya keluarga kecil yang bermimpi bahwa suatu saat Indonesia bisa menjadi negara kopi terbesar di dunia. Jika Vietnam bisa terkenal dengan “Vietnam Drip”nya dan Turki bangga dengan Türk Kahvesi”nya, kami ingin Kopi Tubruk menggetarkan dunia dengan ciri khas ‘nasgitel’nya.

Restu Dewa
Peramu Kopi

Jatuh hati pada kopi dan fotografi sejak kecil. Menganggap apa pun sebagai mainan termasuk kamera dan alat seduh kopi.

Sugesti
Penjaga Warung

Penikmat kopi yang ingin jadi desainer, suka menggambar dan foto-foto. Kesehariannya dipenuhi makanan, masakan, dan mainan bersama anak.

Nadindra Kira
Penyemangat Hati

Aku ga suka kopi tapi aku suka bergaya dan difoto. Aku juga suka mainan sama alat kopi. Tapi kata Ayah harganya mahal, jadi aku harus hati-hati.