3 Blend Espresso Ini Bikin Acara Ngopi Di Rumah Atau Kantor Makin Seru!

3 Blend Espresso Ini Bikin Acara Ngopi Di Rumah Atau Kantor Makin Seru!

Cairan kental espresso dengan crema berwarna emas di atasnya memang memiliki daya magis tersendiri. Sari kopi paduan antara gurih, manis, asam, dan sedikit pahit terasa kuat di lidah cocok mengawali hari. Bahkan setelah lelah bekerja campuran espresso dan susu amat menyegarkan, memberi efek relaksasi pada tubuh. Itulah mengapa pilihan biji kopi maupun blend espresso menjadi kunci kenikmatan pembuatan espresso karena tidak semua biji kopi cocok dijadikan espresso.

Barangkali Abdi Kopi tidak selalu sempat datang ke kedaiĀ  untuk menikmati kopi espresso. Memiliki ROK presso atau mesin espresso di rumah bisa menjadi pilihan. Apalagi sekarang banyak kantor-kantor yang sengaja menyediakan mesin espresso demi memenuhi kebutuhan pegawai meminum sari kopi tersebut. Permasalahannya kemudian adalah biji kopi apa yang cocok untuk membuat espresso?

Tidak semua orang mempunyai waktu untuk mencoba-coba atau bereksperimen mencari biji kopi untuk membuat espresso. Sekarang Abdi Kopi tidak usah bingung-bingung lagi karena 3 blend espresso Kopi Dewa ini bikin acara ngopi di rumah atau di kantor makin seru! 3 varian blend espresso Kopi Dewa tersebut adalah Lakshmi, Sarasvati, dan Parvati. Mengadaptasi dari konsep Tridevi, Kopi Dewa mengajak Abdi Kopi untuk memandang espresso sebagai sesuatu yang lebih feminin.

Tridevi merupakan bahasa Sansekerta yang berarti tiga dewi. Konsep ini dalam agama Hindu merupakan personifikasi Dewi Hindu yaitu Saraswati, Lakshmi, dan Parwati/Durga yang memanifestasikan Ibu Ilahi. Parvati melambangkan kekuatan, kekuasaan, dan cinta. Sarasvati melambangkan pengetahuan, seni, dan budaya. Sedangkan Lakshmi melambangkan kesejahteraan, kekayaan, dan kesuburan.

Dengan blend espresso Tridevi, Abdi Kopi tentunya dapat berkreasi membuat varian espresso based drink sesuai selera dan keinginan. Proses penciptaan ketiga blend espresso ini dilakukan dengan serius oleh Kopi Dewa. Mencari biji-biji kopi pilihan dan bagaimana memadukannya sehingga memperoleh rasa yang ideal bagi espresso. Terutama bagaimana agar rasanya tetap konsisten. Seperti apa blend espresso Tridevi ini?

 

Lakshmi Blend

Lakshmi adalah salah satu dewi dalam konsep Tridevi yang melambangkan kesejahteraan (wealth). Oleh sebab itu, Lakshmi Blend terdiri dari perbandingan arabika yang lebih banyak daripada fine robusta sehingga menghasilkan rasa kopi yang lembut, namun tetap kaya dan penuh citarasa.

Bayangkan Abdi Kopi berada di puncak gunung sambil menyicip sesendok kental madu hangat berwarna keemasan dengan aroma cokelat dan gula merah, citarasa rempah, dan rasa kompleks yang cerah. Lakshmi, sang dewi kesejahteraan mengantarkan beratus kemewahan dalam setiap tegukannya. Lakshmi Blend menyuguhkan rasa kompleks arabika dengan robusta sehingga cocok dipasangkan sebagai espresso based apa pun.

Lakshmi Blend

Lakshmi Blend

Sarasvati Blend

Sarasvati adalah salah satu dewi dalam konsep Tridevi yang melambangkan pengetahuan (knowledge). Dengan perbandingan yang seimbang antara fine robusta dengan arabika, Sarasvati Blend menghasilkan citarasa kopi yang balance antara aroma, rasa, dan tetap nendang.

Brown sugar, coconut milk, cinnamon, with smooth mouthfeel. Sarasvati Blend menyelaraskan dengan serasi robusta Jawa Barat dan arabika Bali Kintamani. Melalui blend ini Kopi Dewa menghadirkan citarasa seimbang antara lembutnya arabika dan padatnya robusta.

Dengan rasanya yang balance, Sarasvati Blend cocok dijadikan base minuman espresso apa saja. Manis gula merah akan menonjol saat dijadikan latte. Aroma floral dan kayu manis menjadi aftertaste saat dibuat americano.

Sarasvati Blend

Sarasvati Blend

Parvati Blend

Parvati adalah dewi yang melambangkan kekuatan (power). Dengan perbandingan fine robusta yang lebih banyak daripada arabika, Parvati Blend menghasilkan citarasa kopi yang kuat.

Dark chocolate, hints of caramel, with ginger and cinnamon aftertaste. Lewat Parvati Blend Kopi Dewa ingin memperkenalkan bahwa rasa yang kuat tidak selamanya pahit.

Perpaduan antara fine robusta Jawa Barat dan arabika Bali, Parvati sangat cocok dipadukan dengan susu untuk membuat latte, cappuccino, Vietnam drip, atau kopi susu lainnya. Mau coba rasa asli tanpa tambahan susu? Walau kuat, Parvati tetap punya sisi lembut yang feminin, kok.

Saat mencari perbandingan yang paling pas untuk membuat blend espresso Parvati, Kopi Dewa tidak ragu untuk memakai robusta lebih banyak daripada arabika. Dengan menggunakan fine robusta, citarasa cokelat dan aroma karamel terasa kuat. Dipadukan susu, Parvati akan menghasilkan cafe latte yang kuat, dengan aftertaste jahe dan kayu manis.

Parvati Blend

Parvati Blend

3 blend espresso kreasi Kopi Dewa di atas bikin acara ngopi Abdi Kopi di rumah atau di kantor makin seru. Tidak bingung lagi kan, mau pakai biji kopi apa buat sajian espresso? Di sela-sela liburan kerja atau selagi me time, Abdi Kopi juga dapat menyempatkan diri bereksperiman espresso based. Kopi bikinan sendiri tentu istimewa untuk disajikan kepada keluarga, sahabat, atau kekasih. Warnai hari-hari Abdi Kopi dengan espresso yang nikmat agar lebih semangat!

kopidewa

Menyuguhkan fakta dan info lengkap tentang kopi meliputi sejarah, trend, hingga bisnis kopi Indonesia dan dunia.

One Ping

  1. Pingback: Memahami Kopi Single Origin dan Coffee Blend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *