Kopi Hari Ini, Grand Opening Warung Kopi Kiwari

10 Agustus 2016 yang lewat, seluruh perhatian Teman Kopi dan Dulur Ngopi Bandung seakan terpusat di Warung Kopi Kiwari. Pasalnya di tempat tersebut diadakan acara bertajuk Kopi Hari Ini. Sebuah bincang santai pelaku usaha kopi sekaligus grand opening warung Kopi Kiwari.

Acara ini menghadirkan narasumber yang tidak main-main. Ada pak Arief Santosa, ibu Hermin Karlina, kang Ayi Sutedja, om Frans Willy, juga mang Asep “Acek” Sultan. Topik yang cukup “berat” tentang keadaan dan masa depan kopi Jawa Barat berhasil dikemas dengan santai. Beberapa pertanyaan dari undangan dijawab dengan ringan namun tetap memuaskan.

Cerita menarik dituturkan oleh ibu Hermin yang tak pernah terpikir untuk membuat kedai kopi. Awalnya hanya berniat menanam kopi untuk penghijauan lingkungan. Namun usaha ikhlas tersebut berbuah manis pada akhirnya. Atas dorongan anak-anaknya hasil kebun ibu Hermin dijual dengan merk Manglayang Karlina dan warung Kopi Kiwari (yang berarti kekinian) pun dibuka.

Selain makanan ringan tradisional yang disajikan, para tamu pun disuguhkan kopi yang dengan harga suka-suka sesuai keikhlasan dan apresiasi terhadap kopi tersebut. Sehingga acara yang berlangsung sejak ashar selesai pada pukul 9 malam. Banyak tamu yang tidak langsung pulang karena masih menikmati suasana citylight Bandung yang terlihat dari lokasi Kiwari yang memang cukup tinggi.

Di akhir acara tak lupa pak Arief Santosa selaku kepala Dinas Perkebunan Jawa Barat berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mencintai dan menyebarluaskan kopi Jawa Barat. Dan jika ditekuni secara serius, kerja keras akan membuahkan sukses seperti yang telah diraih oleh ibu Hermin, kang Ayi, om Frans, juga kang Acek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *